Sunday, August 21, 2011

Komik Hidup

Hidup Anda ibarat membaca sebuah komik / novel.

Seberapa banyak sih, orang yang melakukan aksi bunuh diri karena tidak bisa bertahan dalam menghadapi hidup ini?

Akhir–akhir ini, khususnya di Indonesia, sering sekali diberitakan bahwa terjadi aksi bunuh diri. Yang lebih lucunya, orang yang melakukan aksi bunuh diri di Indoneisa sepertinya sudah memiliki tempat favorit. Biasanya tempat–tempat favorit untuk melakukan aksi bunuh diri adalah tempat–tempat yang tinggi, contohnya di pusat perbelanjaan (mall), apartemen, dll.

Setiap kali saya mendengar berita seperti ini, saya sangat sedih. Kenapa? Karena mereka tidak mengerti akan indahnya hidup di dunia. Saya mengerti masalah yang dihadapi oleh setiap orang pasti berbeda–beda. Tapi apakah dengan melakukan bunuh diri, masalah kita selesai semua? Orang yang melakukan aksi bunuh diri adalah orang yang paling egois sedunia. Kenapa? Karena mereka pasti akanmerepotkan keluarga mereka, teman–teman, dan orang–orang yang disekitar mereka. Apakah Anda semua setuju dengan saya?

Saya mengibaratkan hidup ini seperti membaca sebuah komik ataupun novel. Kita bisa memilih komik atau novel yang kita baca. Mau yang akhir ceritanya berakhir secara ‘happy ending’ atau ‘sad ending’. Semua pilihan ada di tangan kita. Seperti itulah hidup kita. Kita mau akhir hidup kita bahagia atau sedih, semua tergantung dengan pilihan hidup kita.
Setiap komik ataupun novel yang kita baca, pasti memiliki Bab ataupun Jilid dari satu topik ke topik berikutnya. Benar?

Dan di setiap Bab, pasti ada cerita yang berbeda. Contohnya mungkin di bab awal, ceritanya menceritakan tentang kebahagian, di bab ke 2 ceritanya tentang kesedihan, bab selanjutnya menceritakan tentang kesengsaraan, selanjutnya tentang keberhasilan, selanjutnya tentang berbagai jenis kehidupan yang dialami, dan di bab terakhir pasti pilihannya cuma dua, ‘happy ending’ atau ‘sad ending’? Tergantung dengan pilihan kita. Begitu juga sama dengan kehidupan kita. Mungkin sekarang Anda di Bab tertentu yang lagi ‘sengsara’, tapi kemungkinan di Bab berikutnya sudah bahagia. Dan saya yakin, di Bab terakhir kehidupan Anda pasti akan berakhir dengan bahagia. Tapi, tidak bosan–bosannya saya mengatakan, semuanya tergantung dengan pilihan Anda.

Saya berharap setelah membaca tulisan saya di atas, Anda bisa secara sadar dan secara dewasa dalam menghadapi hidup ini. Kalau sekarang Anda dalam kondisi yang sangat buruk, ingat mungkin Anda berada di salah satu Bab di dalam komik / novel, tapi Anda harus yakin, di Bab berikutnya Anda sudah memasuki Bab baru yang menceritakan tentang kebahagiaan ataupun kemakmuran. Hidup penuh dengan pilihan. Saya memilih untuk hidup kaya dan bahagia. 

Tetap Semangat!!

Semoga bermanfaat,
Salam Super Dahsyat dan Tetap Semangat.

Ardy Luhur
Inspirator - Entrepreneur
@LUHURMotivation      
www.luhurmotivation.com

Untuk informasi Seminar dan Pelatihan karyawan dan staff di perusahaan Anda, dapat menghubungi 0811 608 0501.

Terima kasih.

                    

No comments:

Post a Comment