Monday, August 15, 2011

Kaya tanpa Kasih = Sia-sia


Sering sekali kita temukan orang kaya yang hidupnya tidak bahagia. Apakah Anda setuju dengan saya? Tapi, memang yang lebih banyak adalah orang kaya yang bahagia. Saya berharap Anda masuk di dalam kategori ‘orang kaya yang bahagia’.

Sekarang mari kita sama – sama cari tahu, kenapa ada orang yang sudah kaya tapi hidupnya masih tidak bahagia? Inilah yang sering menjadi pertanyaan banyak orang. Bayangkan, kaya saja sudah tidak bahagia, apalagi kalau miskin? Hehe..
Setelah saya survey dan bertanya dengan orang – orang kaya, ternyata yang membuat sebuah keluarga bahagia atau tidak bahagia hanyalah cinta / kasih dalam keluarga. Sebuah keluarga yang bahagia, biasanya ada cinta kasih dari orang tua kepada anak dan sebaliknya. Tetapi, sebuah keluarga yang tidak bahagia sudah pasti tidak adanya cinta kasih dalam keluarga.

Saya ambil contoh seorang artis yang sangat melegenda yaitu Elvis Presley. Elvis seorang artis yang sangat tampan, kaya raya, terkenal, memiliki istri yang sangat cantik, memiliki rumah yang sangat indah, memiliki mobil yang sangat mewah, tetapi alhasil apa yang terjadi dengan Elvis? Di akhir hidup Elvis, di ceritakan bahwa Elvis meninggal dengan sangat tragis. Mayatnya ditemukan overdosis mengkonsumsi obat–obatan terlarang di dalam kamar mandi. Pada saat itu, banyak sekali orang yang bertanya–tanya mengapa seorang Elvis yang sangat kaya, tampan dan terkenal bisa meninggal? Setelah diteliti, ternyata yang membuat Elvis meninggal adalah Elvis tidak mendapatkan kasih sayang dari orang–orang yang di kasihinya.

Ini hanyalah kisah dari salah satu kenyataan hidup dari para orang kaya yang hidupnya tidak bahagia. Sekarang pilihan ada di tangan Anda. Anda ingin ‘hidup kaya dan bahagia’ atau ‘hidup kaya tapi sengsara’? Atau saya rubah pertanyaannya menjadi lebih ekstrem, ‘hidup kaya tapi sengsara’ atau ‘hidup miskin tapi bahagia’? Mungkin ada beberapa orang mendapat pertanyaan seperti ini, akan menjawab lebih baik saya memilih ‘miskin tapi bahagia’ daripada ‘kaya tapi sengsara’. It’s true.

Saya berharap setelah Anda membaca tulisan saya yang di atas, Anda bisa segera mengkoreksi kehidupan Anda. Apakah hidup Anda sekarang hampir sama dengan kehidupan Elvis? Hidup kaya tapi tidak bahagia? Saran saya cuma satu, yaitu bertobatlah selama masih ada waktu. Turunkan ego Anda, cari dan temukanlah orang–orang yang Anda kasihi. Kalau memungkinkan, Anda boleh mengatakan kepada orang yang Anda kasihi bahwa Anda sangat memerlukan mereka. Anda harus sadar, sekaya apapun Anda kalau hidup tanpa adanya cinta / kasih akan sia–sia.

Tetap Semangat! 

Semoga bermanfaat,
Salam Super Dahsyat dan Tetap Semangat.

Ardy Luhur
Inspirator - Entrepreneur
@LUHURMotivation      
www.luhurmotivation.com

Untuk informasi Seminar dan Pelatihan karyawan dan staff di perusahaan Anda, dapat menghubungi 0811 608 0501.

Terima kasih.

                 

No comments:

Post a Comment