Wednesday, September 28, 2011

Tekanan menjadi kekuatan

Di daerah Rusia, ada seorang miliarder yang sangat kaya akan melakukan sayembara. Tapi, sang miliarder ini mempunyai sedikit keanehan yaitu memelihara ikan hiu di dalam kolam renang yang cukup besar. Hadiah bagi pemenang yang bisa melewati tantangannya ada 3 pilihan yaitu :
-. Akan diberikan uang sebesar $1.000.000,-.
-. Akan diberikan ½ dari harta kekayaannya.
-. Akan dinikahkan dengan putrinya yang sangat cantik.

Dan tantangannya untuk mendapatkan salah satu dari hadiah tersebut adalah harus berenang menyeberangi kolam yang terdapat ikan hiu di dalamnya. Setelah ditunggu beberapa lama, ternyata tidak ada satu pun pemuda setempat yang berani menerima tantangan yang diberikan. Dan tiba – tiba terdengar suara ceburan air, dan ternyata ada seorang pemuda dengan gagah berani berenang melewati kolam yang sudah dipenuhi oleh ikan hiu. Akhirnya pemuda tersebut berhasil melewati tantangan tersebut dan pemuda tersebut mendapatkan tepuk tangan  yang sangat meriah dari para penonton. Setelah berhasil, akhirnya pemuda tersebut diwawancarai dan ditanya akan memilih hadiah yang mana?. Ternyata pemuda tersebut tidak memilih salah satu dari tiga hadiah yang diberikan, melainkan pemuda tersebut hanya ingin tahu siapa yang mendorong dia masuk ke dalam kolam yang dipenuhi ikan hiu?

Yes, begitulah kebanyakan hidup yang dilalui oleh setiap orang. Kadang – kadang kita harus didorong supaya kehidupan kita berubah. Kita tidak akan bergerak kalau tidak ada tekanan hidup yang memaksa kita untuk bergerak melewati setiap tantangan yang kelihatannya mustahil untuk dilewati. Setelah melewati ‘kolam hiu’ tersebut, barulah kita menyadari bahwa kita bisa melakukan sesuatu yang sangat dahsyat dan mungkin selama ini kita menganggap adalah sesuatu yang mustahil untuk dilewati.

Kita tidak akan bergerak kalau kehidupan kita aman – aman saja. Kita akan bergerak, apabila tekanan yang tejadi dalam hidup kita sangatlah besar. Pertanyaanya. Apakah Anda baru mau bergerak dan merubah kehidupan Anda pada saat Anda menghadapi tekanan yang sangat besar? Atau Anda akan berubah untuk menjadi yang terbaik sebelum tekanan hidup yang besar menimpa Anda? Semuanya tergantung dengan pilihan hidup Anda. Karena hidup kita penuh dengan pilihan. Saya memilih untuk berubah dan menjadi sukses. Bagaimana dengan Anda?

Semoga bermanfaat,
Salam Super Dahsyat dan Tetap Semangat.

Ardy Luhur
Inspirator - Entrepreneur
@LUHURMotivation      
www.luhurmotivation.com

Untuk informasi Seminar dan Pelatihan karyawan dan staff di perusahaan Anda, dapat menghubungi 0811 608 0501.

Terima kasih.

                    

No comments:

Post a Comment