Sunday, April 1, 2012

Jadilah Berani!

Banyak orang di dunia ini yang memiliki ide, kreatifitas dan keinginan untuk mencapai prestasi puncak di dalam hidupnya. Akan tetapi, banyak juga yang tidak bisa merealisasikan impian mereka, mungkin juga termasuk Anda. Kenapa hal ini bisa terjadi? Setelah diteliti dan melihat kebanyakan cara kerja orang, akhirnya saya menyimpulkan dan mendapatkan perbedaan antara orang yang sukses dengan orang rata - rata.

Perbedaannya hanyalah terletak pada satu kata yaitu “Keberanian.”

Orang sukses adalah orang yang berani memulai, berani bertindak, berani mengambil resiko, berani keluar dari zona nyaman, berani melakukan inovasi, dsb. Sedangkan orang rata – rata adalah orang yang tidak berani mengambil resiko dan tidak berani keluar dari zona nyaman.  Inilah perbedaan mendasar dari orang sukses dengan orang rata – rata. Orang rata – rata tidak menyukai tantangan. Orang rata – rata tidak berani mengambil resiko untuk merubah hidup mereka. Yang menjadi pertanyaan, kenapa orang rata – rata tidak berani untuk berubah? Kenapa orang rata – rata mau hidupnya begini – begini saja? Dan ternyata jawabannya cukup simple, yaitu orang rata – rata takut melewati proses yang tidak mengenakan dan takut gagal. Memang setiap orang di dunia ini tidak ada yang suka dengan yang namanya kegagalan. Termasuk saya sendiri. Namun yang namanya orang sukses pasti pernah melewati yang namanya kegagalan. Akan tetapi, orang sukses mengartikan sebuah kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, tapi hanyalah sebuah proses pembelajaran ataupun sukses yang tertunda. Beda dengan orang rata – rata, kalau orang rata – rata mengartikan kegagalan adalah akhir dari segalanya dan menjadi traumatis. Inilah yang menjadi mental block dari orang rata – rata dan menjadi salah satu alasan mereka kenapa mereka tidak memiliki keberanian.
Namun, pernahkah Anda renungkan atau bayangkan apa yang akan terjadi dengan Anda apabila Anda tidak memiliki keberanian untuk melakukan apapun?

Coba Anda renungkan sejenak..apa yang akan terjadi dengan hidup Anda apabila Anda tidak memiliki keberanian di dalam hidup ini. Perlu saya ingatkan, apabila Anda dikalahkan (tidak memiliki keberanian) maka yang akan menjadi korban adalah orang – orang yang Anda cintai. Kenapa bisa seperti ini? Karena secara sadar atau tidak, sebenarnya orang – orang yang Anda cintai sepenuhnya menaruh harapan kepada Anda. Jadi, apabila Anda dikalahkan maka orang – orang yang Anda cintai juga akan menjadi korban (sedih dan tersiksa). Ingat, hidup hanyalah sekali dan sangatlah singkat, kenapa Anda tidak mau untuk berani memulai, berani mengambil resiko, berani keluar dari zona nyaman,dll. Anda tidak akan pernah tahu hasil apa yang akan Anda dapatkan apabila Anda tidak berani untuk mencoba.“Saya bisa menerima kegagalan, karena setiap orang bisa gagal dalam menyelsaikan pekerjaannya. Akan tetapi, saya tidak bisa menerima mereka yang tidak pernah mencoba!” kata Michael Jordan.

Percaya atau tidak percaya, hanya orang yang berani yang akan menang di dalam hidup ini.
Be Brave.

Tetap Semangat!

Semoga bermanfaat,
Salam Super Dahsyat dan Tetap Semangat.

Ardy Luhur
Inspirator - Entrepreneur
@LUHURMotivation      
www.luhurmotivation.com

Untuk informasi Seminar dan Pelatihan karyawan dan staff di perusahaan Anda, dapat menghubungi 0811 608 0501.

Terima kasih.



No comments:

Post a Comment