Wednesday, August 28, 2013

Sisi Lain dari CR7 (Cristiano Ronaldo)

Apa yang ada di benak Anda, pada saat anda mendengarkan nama Cristiano Ronaldo (CR7)? Pesepakbola terbaik saat ini? Pemain termahal di dunia? Seorang Playboy? Pemain yang arogan / sombong? Egois.. dsb? Terlepas dari apapun yang anda pikirkan tentang CR7, hari ini saya tidak akan menceritakan tentang kemewahan yang dia dapatkan ataupun penghargaan – penghargaan yang dia dapatkan selama ini. Tetapi yang akan saya bahas adalah sisi lain dari CR7 yang mgkn belum di ketahui oleh banyak orang.

Kisah ini akan saya mulai pada saat CR7 masih kecil. Pada saat kecil, CR7 pernah bermain bersama salah satu klub junior yang ada di Portugal. Suatu hari, klub tersebut kedatangan scout (pencari bakat) dari Sporting Lisbon (salah satu klub terkuat dan terbesar di Portugal) untuk mencari bakat di klub tersebut. Kebetulan di klub tersebut, hanya ada 2 orang yang bersinar yakni CR7 beserta temannya yang bernama Albert Frantau.

Tim scout dari Spoting Lisbon hanya akan memilih 1 pemain yang berbakat saja dari klub tersebut. Akhirnya, tim Scout dari Spoting Lisbon memberikan tantangan kepada mereka berdua, “siapa yang bisa mencetak paling banyak gol pada pertandingan selanjutnya..akan diterima di akademi Sporting”.

Dan pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3 – 0, dengan kemenangan dari tim CR7. Pada pertandingan tersebut CR7 berhasil mencetak 2 gol dan temannya Albert mencetak 1 gol. Gol pertama di ciptakan oleh CR7, gol kedua diciptakan oleh temannya Albert. Dan proses terjadinya gol ketiga sangat unik, karena pada saat itu..Albert sudah one on one dengan kiper lawan dan dia juga berhasil melewati kiper tersebut, hanya dengan tendangan yang ringan saja sebenarnya Albert bisa mencetak gol, tapi keputusan berbeda yang dipilih oleh Albert, dia mengoper bola tersebut ke kaki CR7, dan akhirnya CR7 yang mencetak gol tersebut. Pada saat pertandingan berakhir, maka CR7 pun di terima di akademis klub Sporting.

Setelah pertandingan selesai, CR7 bertanya kepada temannya Albert, “Why?”, dan Albert menjawab, “Because you’re better than me”. Ternyata semua kesempatan dan keberhasilan yang diterima oleh CR7 di sebabkan oleh pengorbanan dari seorang teman yang sangat luar biasa. Dibalik kesuksesan dari  CR7, dia tidak melupakan pengorbanan dari temannya saat itu.

Suatu saat ada wartawan yang penasaran dengan cerita tersebut dan mencari tahu kebenaran  cerita tersebut. Setelah melakukan pencarian akhirnya mereka menemukan teman masa kecil  CR7 yang bernama Albert Frantau dan melakukan konfirmasi atas cerita tersebut. Albert Frantau pun membenarkan semua cerita tersebut. Yang menjadi pertanyaan para wartawan pada saat itu adalah kenapa Albert Frantau bisa memiliki rumah dan mobil yang cukup mewah padahal dia tidak bekerja dan tidak bermain sepak bola lagi? Dan dengan bangganya Albert mengatakan bahwa semuanya ini berasal dari CR7.

Ada pepatah yang mengatakan, “ Kacang lupa akan Kulitnya”, tetapi CR7 tidak seperti itu. Biarpun dia sudah sangat terkenal dan kaya raya, dia tetap memperhatikan dan menghargai teman yang telah memberi kesempatan kepada dia pada waktu masih kecil.

Dari kisah CR7 diatas, kita dapat mempelajari satu hal yang sangat penting yaitu, biarpun kita sudah sangat sukses dan kaya raya, kita tetap harus memberi penghargaan kepada orang-orang yang telah memberi kesempatan dan membantu kita mencapai kesuksesan. Kebanyakan orang terlena dengan kesuksesan yang telah mereka dapatkan saat ini dan melupakan orang-orang yang telah membantu mereka menuju kesuksesan saat ini.

Seorang CR7 yang sangat terkenal, dan banyak dikritik oleh karena sikap arogan - nya pada saat bermain sepak bola ternyata memiliki sisi lain yang jarang dimiliki oleh pemain lain. Semoga kisah singkat dari CR7 ini bisa memberi inspirasai kepada kita semua untuk  belajar menghargai orang-orang yang telah membantu kita mencapai kesuksesan kita saat ini.

Semoga bermanfaat,
Salam Super Dahsyat dan Tetap Semangat.

Ardy Luhur
Inspirator - Entrepreneur
@LUHURMotivation      
www.luhurmotivation.com

Untuk informasi Seminar dan Pelatihan karyawan dan staff di perusahaan Anda, dapat menghubungi 0811 608 0501.

Terima kasih.

9 comments:

  1. SBOBET was asked to turn over any evidence they might have on the possible match fixing scandal in The Football Association (FA) championship between Norwich City and Derby County. SBOBET denied the FA's request, deeming it was "excessive" and would be a breach of customer privacy Derby County won the game 2–1. In the end, the FA found no evidence that match fixing had taken place.

    ReplyDelete
  2. Tentu dari sekian banyak Situs poker terpercaya yang beradar saat ini di pasar Indonesia, pasti ada saja bandar ceme online culas yang terselip, entah itu bandar yang menerapkan permainan yang tidak fair alias curang ataupun bandar yang tidak membayar kemenangan playernya. Hal-hal semacam ini memang tidak bisa dihindari melihat potensi meraup keuntungan yang sangat besar dari permainan situs poker online terpercaya. Bayangkan saja, tanpa perlu bekerja keras dan hanya dengan iming-imingan bullshit belaka, mereka dapat meraup keuntungan hingga ratusan juta setiap bulannya. Dengan kehadiran bandar penipu semacam itu, tentu sebagai pemain kita akan merasa was-was dan merasa tidak aman untuk bermain.

    ReplyDelete
  3. I am not very good at writing, after I saw this very good website, I became excited to write smarter.

    Merawat Burung Kacer

    Pecinta Burung Indonesia

    ReplyDelete
  4. a very useful website, very good to always remember and must be taken care of thanks for the information.

    Bisnis Kuliner Online Laris

    Bisnis Online Indonesia

    ReplyDelete
  5. A very good website, I have never found a website like this, it always works.

    Game Terburuk 2018

    Harga Game Steam

    ReplyDelete
  6. I really enjoy simply reading all of your weblogs. Simply wanted to inform you that you have people like me who appreciate your work. Definitely a great post.

    Togel Hongkong Terpercaya

    ReplyDelete