Thursday, November 14, 2013

Rahasia Sukses Jacky Chan (Chen Lung)


Nama Jacky Chan mungkin sudah tidak asing lagi di dengar di telinga kita. Jacky adalah seorang aktor laga dari Hongkong yang sudah menembus pasar Hollywood. Film – film yang dilakoninya kebanyakan adalah film laga yang kocak dan lucu. Namun pernahkan anda menyadari apa yang membuat Jacky Chan menjadi sangat terkenal? Mari kita pelajari bersama – sama.

Pada tahun 1960an sampai tahun 1970an, apakah Anda masih ingat dengan seorang aktor yang bernama Bruce Lee? Saya yakin semua orang di dunia ini pasti pernah mendengar nama sang legendaris Bruce Lee. Pada tahun 1960an, Bruce Lee sangat terkenal dengan kungfunya yang luar biasa dan film laganya yang sangat fenomenal.  “Pukulan 1 inchi” adalah jurus yang sangat fenomenal yang sampai saat ini mungkin belum ada yang bisa meniru jurus “pukulan 1 inchi”-nya. Namun sayangnya, di usia yang sangat muda, Bruce Lee harus menghembuskan nafas terakhirnya.

Sepeninggalan Bruce Lee, banyak sekali aktor - aktor laga lainnya yang berusaha meniru gaya dari Bruce Lee. Dari gaya rambut, gaya berdiri, gaya berjalan, gaya berkelahi bahkan gaya bicaranya semua ditiru. Kenapa banyak yang mau meniru gaya Bruce Lee? Karena mereka beranggapan bahwa dengan meniru gaya Bruce Lee, maka mereka bisa menjadi sangat terkenal seperti Bruce Lee.   Namun berbeda dengan Jacky Chan. Jacky melihat banyak yang sudah meniru gaya Bruce Lee, apabila dia juga ikut meniru gaya Bruce Lee, otomatis dia tidak akan dikenal oleh banyak orang. Oleh sebab itu, Jacky Chan berpikir satu langkah lebih depan dari kebanyakan aktor lainnya. Banyak yang mengikuti gaya Bruce Lee, tetapi Jacky Chan mengambil keputusan untuk melakukan apa yang jarang dilakukan Bruce Lee.

Contohnya, kebanyakan film yang dilakoni Bruce Lee adalah film laga yang serius, berkelahi lebih suka menggunakan kecepatan tangan ataupun kaki dan sesekali memegang senjata. Namun kebalikan dengan Jacky Chan, Jacky lebih suka melakoni film laga yang bersifat serius namun gaya bertarungnya yang kocak dengan ekspresi wajah yang lucu, dan Jacky jarang berkelahi dengan menggunakan kecepatan tangan ataupun kaki, melainkan dia memanfaatkan semua barang yang ada di sekitarnya untuk bisa dijadikan sebagai senjata melawan musuh. Itulah perbedaan yang sangat mencolok dari seorang Jacky Chan dan Bruce Lee. Bahkan saat ini, Jacky Chan bisa disebut sebagai aktor legendaris hidup dari Hongkong yang sudah mendunia.

Dari pemaparan cerita Bruce Lee dan Jacky Chan diatas, apa yang bisa Anda pelajari?

Untuk melakukan suatu terobosan, maka anda harus berani tampil beda dan keluar dari zona nyaman. Banyak orang tidak bisa melakukan terobosan di dalam bisnis ataupun hidupnya karena mereka takut untuk tampil beda dan takut keluar dari zona nyaman. Padahal perlu Anda sadari, kesuksesan itu berada tidak jauh diluar dari zona nyaman Anda sekarang. Untuk itu, keluar lah dari zona nyaman anda, dan tampil bedalah dari orang lain, maka bisnis dan hidup anda akan mengalami sebuah terobosan layaknya seorang Jacky Chan yang saat ini sudah menjadi seorang legenda hidup.

Semoga bermanfaat.

Salam Super Dahsyat dan Tetap Semangat.

Ardy Luhur
Inspirator – Entrepreneur
www.luhurmotivation.com
Email               : luhurmotivation@gmail.com
Twitter             : @LUHURMotivation
Fanpage           : Luhur Motivation     

Untuk informasi Seminar dan Pelatihan karyawan dan staff di perusahaan Anda dapat menghubungi 0811 608 0501.


Terima kasih. 

No comments:

Post a Comment