Thursday, May 8, 2014

Bersyukurlah...!!

Sumber : Buku “Berani Gagal” by Billi P.S Lim

Pada suatu ketika, seorang Raja yang sedang berlayar dengan kapalnya sedang ditimpa angin ribut. Salah seorang dari budak yang tidak pernah ke laut mulai menangis karena ketakutan. Tidak ada yang dapat menentramkan sehingga tangisnya menjadi semakin keras.

Tuanku Raja menjadi sangat marah lalu berkata, “Tidak adakah seorang di dalam kapal ini yang bisa menentramkan si pengecut ini?” Semua penasehat Raja tidak bisa memberikan pendapat walau sepatah kata pun.

Akhirnya seorang pendeta yang turut menumpang kapal tersebut berkata, “Hamba kira, hamba sanggup menentramkannya. Dengan syarat, hamba diizinkan penuh untuk berbuat apa saja yang hamba pikir benar.”
Dengan perasaan ingin tahu apa yang akan dilakukan oleh sang pendeta tersebut, Baginda pun berkata, “Baiklah, saya izinkan.”

Pendeta itu kemudian memanggil beberapa orang tentara dan memerintahkan mereka untuk melemparkan budak tersebut kelaut.

Sang budak yang malang pun menjerit ketakutan dan berusaha sekuat tenaga dengan kaki dan tangan mencoba berenang. Beberapa saat kemudian, sang pendeta pun memerintahkan tentara agar menarik lagi budak tersebut kedalam kapal. Sekembalinya ke atas kapal, sang budak itu terbaring letih, ketakutan dan diam seribu bahasa. Raja menjadi heran dengan perubahan sang budak, lalu Sang Raja bertanya untuk mendapatkan jawaban.

Pendeta itu pun berkata, “Kita tidak pernah sadar tentang betapa beruntungnya kita dalam suatu keadaan sampai kita berada dalam keadaan yang lebih buruk.”

Semoga bermanfaat.

Salam Super Dahsyat dan Tetap Semangat.

Ardy Luhur
Motivator - Inspirator
Entrepreneur Muda
www.luhurmotivation.com
Email               : luhurmotivation@gmail.com
Twitter            : @LUHURMotivation
Fanpage          : Luhur Motivation     

Untuk informasi Seminar dan Pelatihan karyawan dan staff di perusahaan Anda dapat menghubungi 0811 608 0501.

Terima kasih.


No comments:

Post a Comment