Sunday, May 18, 2014

Masalah..Baik atau buruk??

Di dalam dunia ini, banyak sekali orang yang ingin lari dari masalah. Tidak terlepas siapapun itu orangnya. Mau dari orang miskin sampai orang terkaya di dunia pun, pasti lebih memilih hidup tanpa masalah. Tapi pernahkah anda berpikir, apa yang akan terjadi pada hidup kita apabila kita tidak memiliki masalah? Simak cerita dibawah ini :

‘Suatu kali, ada seorang putri kaya dari Tiongkok. Apapun yang diminta putri ini pasti dikabulkan oleh orang tuanya. Semuanya disediakan oleh orangtua si putri tersebut dengan segera tanpa banyak tanya. Apabila putri tersebut ingin makan di tempat yang paling enak atau pergi keluar negeri, semua pasti disediakan. Seolah – olah menurut pandangan manusia, putri ini tidak memiliki masalah sama sekali. Namun suatu kali, hari sudah beranjak siang dan putri juga belum bangun. Setelah beberapa kali pintu diketuk dan tidak ada jawaban dari dalam kamar, akhirnya pintu itupun di dobrak. Ternyata, putri kaya yang memiliki segalanya itu dan menurut pandangan manusia tidak memiliki masalah, mati bunuh diri. Putri tersebut meninggalkan sebuah pesan dalam secarik kertas untuk orang tuanya. Dalam kertas tersebut tertulis, “Terima kasih untuk papa dan mama saya yang telah membesarkan saya, yang telah membimbing dan mencukupkan semuanya sampai – sampai saya tidak punya masalah. Karena tidak ada masalah, saya menjadi stres dan depresi memikirkan masalah itu seperti apa?”. Setelah membaca surat tersebut, kedua orang tua putri tersebut menangis dan sangat terpukul karena anak tercinta mereka sudah meninggal dunia. Dan mereka pun menyesal karena terlalu memanjakan anaknya.’

Dari cerita diatas, kita bisa pelajari bahwa tidak selamanya hidup tanpa masalah itu enak. Kadang kala hidup kita harus dibumbui dengan sedikit masalah sehingga otak kita bisa bekerja dengan baik dan maksimal. Banyak sekali penemuan - penemuan dahsyat yang terjadi karena para penemu tersebut mengalami masalah. Karena mengalami masalah, maka para penemu itu memikirkan solusinya dan akhirnya terciptalah solusinya. Beberapa contoh karya yang berhasil di ciptakan karena berbasis masalah adalah sepeda motor, mobil, telepon, komputer, dsb.

Sesungguhnya, semua orang yang lahir di dunia ini pasti memiliki masalah. Mulai dari binatang sampai orang tua. Hanya saja, yang terpenting adalah bagaimana respon, sikap dan keputusan kita dalam menghadapi masalah tersebut. 

Respon yang negatif terhadap masalah akan menghasilkan hal yang buruk, dan respon yang positif akan menghasilkan karya yang sangat Dahsyat.

 Semoga bermanfaat.

Salam Super Dahsyat dan Tetap Semangat.

Ardy Luhur
Motivator - Inspirator
Entrepreneur Muda
www.luhurmotivation.com
Email                     : luhurmotivation@gmail.com
Twitter                 : @LUHURMotivation
Fanpage               : Luhur Motivation          

Untuk informasi Seminar dan Pelatihan karyawan dan staff di perusahaan Anda dapat menghubungi 0811 608 0501.



No comments:

Post a Comment