Wednesday, August 31, 2016

Model Tertua di dunia - Wang De Shun



Seperti ada pepatah mengatakan, ‘ Keberuntungan itu merupakan hasil dari perjumpaan antara kesempatan dan persiapan’. Mungkin istilah inilah yang paling cocok kita berikan kepada Wang De Shun – Sang Model TERTUA di dunia yang berusia 79 tahun berasal dari Tiongkok.

Pada tanggal 25 Maret 2015, untuk pertama kalinya, Wang tampil di panggung Catwalk China Fashion Week diusianya yang ke-79 tahun, yang menjadi fenomena tersendiri. Wang menyita perhatian dunia dengan aksi Catwalk Professional-nya, yang bahkan lebih bersinar dibandingkan Model Peragawan lainnya yang usia-nya jauh lebih muda dari dia.

Banyak yang mengira si ‘kakek’ ini adalah orang yang beruntung. Artinya kesuksesan dia saat ini hanyalah keberuntungan semata. Hanya berjalan lebih kurang 30 detik diatas panggung Catwalk, sang ‘kakek’ tiba – tiba menjadi sangat terkenal di Tiongkok bahkan di luar Tiongkok.

Tapi, tahukah Anda?. Sang ‘kakek’ ini sudah mempersiapkan dirinya selama 60 tahun. Percaya tidak percaya, itulah  yang telah disebutkan oleh sang kakek.

Sedikit latar belakang tentang Wang De Shun, “Sang Kakek luar biasa ini memulai karir-nya sebagai aktor diusia 24, belajar bahasa Inggris di usia 44 tahun, mempelajari drama pantonim di usia 49 tahun dan mulai nge-gym di usia 50 tahun. Saat usianya 57 tahun dirinya tampil kembali keatas panggung hiburan dengan hasil karya seni yang sangat dahsyat dengan judul ‘Patung Hidup’. Belajar menunggang kuda saat usianya mencapai 65 tahun dan mulai secara intensif melatih tubuhnya saat usianya yang ke-70 tahun dan mempelajari mengendarai Motor Besar di usia ke-78 tahun”.

Kisah perjuangan Wang De Shun kembali membuktikan bahwa usia bukanlah alasan untuk berhenti berkarya dan berhenti mengejar impian kita. ‘Sikap adalah segalanya’, itulah yang dikatakan oleh sang ‘kakek’. Sikap kita terhadap hidup ini akan menentukan masa depan kita.

Tidak ada kata terlambat dalam apapun asalkan ada kemauan dan niat yang kuat.

Ingat Bapak Ibu sekalian, si ‘kakek’ ini sudah mempersiapkan dirinya selama 60 tahun, dan pada saat ‘kesempatan’ telah tiba.. beliau sudah ‘siap’ memaksimalkan kesempatan yang telah diberikan.

Pertanyaan untuk kita semua adalah apakah kita sudah ‘siap’ pada saat ‘kesempatan’ telah tiba? Atau, kita hanya akan melewatkan ‘kesempatan’ yang telah diberikan?

Semoga Bermanfaat.

Salam Super Dahsyat dan Tetap Semangat.


Ardy Luhur
Inspirator - Entrepreneur
Penulis '24 Hours Inspiration Book'
@LUHURMotivation      
www.luhurmotivation.com

Untuk informasi Seminar & Pelatihan karyawan dan staff di perusahaan Anda dapat menghubungi Yenny di 0811 608 0501.

Terima kasih.


No comments:

Post a Comment