Tuesday, September 13, 2016

Waktu lebih mulia daripada emas – Joe Girad.




Sumber : 13 Aturan Penting dalam penjualan by Joe Girard (The World’s Greatest Salesman)

Waktu yang terbuang ibarat cek batal – tidak ada nilainya. Saya menjaga waktu saya seperti menjaga emas. Bahkan bagi saya waktu lebih mulia daripada emas karena Anda tidak dapat membeli sekantung waktu dengan sekatung emas. Itulah  mengapa saya tidak suka fokus saya terganggu dalam hidup. Saya tahu, kadang hal itu tidak dapat dihindari. Akan tetapi, saya tidak menyukainya. Waktu dalam hidup saya terbagi menjadi 4 area dan saya tidak akan membiarkan apapun menghalangi saya melakukan salah satu diantara ke-4 area tersebut.

  •  Di tempat kerja, saya bekerja.

Tidak boleh ada yang mengganggu hari kerja saya. Begitulah cara saya mencari nafkah. Saya ingin fokus dan  tidak mau diganggu.

  • Di tempat tidur, saya tidur.

Anda tahu saya sangat suka tidur. Saya tidak mau orang mengganggu saya tidur jam 3 pagi hanya karena mereka mendapat masalah. Kecuali darurat, jam tidur adalah waktu saya.

  • Di meja makan, saya makan.

Saya tidak suak diganggu saat makan. Saya tidak ingin berkonsentrasi pada yang lain. Bicaralah nanti, bukan saat saya sedang makan.

  • Di tempat bermain, saya bermain.

Saya tidak ingin siapapun mengganggu liburan saya. Liburan adalah waktu untuk saya dan keluarga. Jangan menghubungi saya, saya tidak akan mendengarkan.

Itu tadi adalah 4 kebijakan saya dalam mengatur waktu. Jika Anda mengikuti pendekatan ini, Anda akan terpesona dengan betapa banyaknya waktu yang Anda punya untuk segala hal dalam hidup Anda. Nah, ini penting untuk dipahami karena hidup bukan hanya tentang satu hal. Hidup Anda lebih dari sekedar pekerjaan Anda. 

Untuk dapat menjalani hidup secara seimbang, Anda wajib memperhatikan segala sesuatu yang penting bagi Anda. Seperti itulah saya melakukannya. Pendekatan saya rapi, runtut dan efektif. Saya tahu pasti apa yang saya harapkan dari diri saya dan kapan waktunya. 

Begitu juga semua orang lainnya. Ini triknya : ketika waktu bekerja tiba, saya masuk ke mode tindakan. Saya mengangkat bokong dan mulai bergerak. Anda tidak akan meninggalkan jejak kaki di pasir waktu sambil duduk – duduk.

Setiap orang diberikan modal waktu yang sama oleh Tuhan yaitu 24 jam setiap harinya. Pertanyaannya sekarang adalah apakah Anda sudah memaksimalkan modal waktu yang telah diberikan oleh Tuhan dengan baik atau hanya melewatkannya begitu saja?. Pilihan ada di tangan Anda sendiri.

Semoga Bermanfaat.

Salam Super Dahsyat dan Tetap Semangat.

Ardy Luhur
Inspirator – Entrepreneur
Penulis ’24 Hours Inspiration Book’
@LUHURMotivation      
www.luhurmotivation.com

Untuk informasi Seminar & Pelatihan karyawan dan staff di perusahaan Anda dapat menghubungi 0811 608 0501.

Terima kasih.


1 comment: